Minggu, 15 April 2012

Saya "NGIDAM"???

Apa yang pertama kali terbayang dalam fikiran anda ketika mendengar kata “ngidam”? mungkin kata pertama yang muncul dan ada difikiran kita adalah wanita hamil, dan jika itu yang anda fikirkan berarti sama dengan yang saya fikirkan juga. Iya, ngidam merupakan keinginan sesaat yang seringkali sangat aneh yang dialami oleh wanita yang tengah hamil.

Saya tidak begitu paham, secara ilmiah apa yang menyebabkan hal ini bisa terjadi. Beberapa contoh mungkin sering anda dengar bahwa para ibu seringkali memiliki keinginan yang sering tidak masuk akal. Ada yang minta rujak ditengah malam atau minta wedhang jahe di tengah hari. Ada yang minta pegang kepala orang lain, dan tentu masih sangat banyak. Beberapa kasus malah tampak menjadi ekstrim, seperti yang terjadi pada tetangga saya, bahwa dia bilang kepada suaminya bahwa dia sangat ingin mangga, mudah kan? tapi yang bikin sulit adalah dia minta mangga itu diambil suaminya sendiri dengan memanjat pohon plus harus mangga curian, jadi ketika memetik yang punya mangga tidak boleh tahu. Berikutnya yang membuat saya tertegun adalah wanita hamil tadi bisa mengetahui jika mangga yang dibawa suaminya bukan hasil curian tetapi meminta (sampai sekarang saya masih heran). Satu lagi, ada ibu yang hamil anak keduanya minta memegang kepala (lokomotif) kereta, dan lebih hebatnya lagi dia mintanya jam 01.00 pagi,waw hebat. Menurut tradisi yang ada, jika keinginan wanita tersebut tidak dipenuhi maka ketika nanti anaknya lahir maka anak tersebut akan ngiler (keluar air liurnya terus), jadi cacat, nakal, dan sebagainya. Percaya tidak percaya, tapi saya sangat tertarik dengan hal-hal itu.

Sama seperti yang tengah saya alami. Lho….memang saya tidak ngidam, tapi entah mengapa 2 hari ini saya sangat ingin makan jajanan waktu saya masih kecil dulu. Cukup aneh memang, tapi sejujurnya saya tidak pernah tau sampai sekarang mengapa saya memeliki keinginan tersebut.  Sempat kesulitan mendapatkan jajanan tersebut hingga akhirnya tadi sore saya mendapat jajanan tersebut, spesial thanks buat Shinta yang sudah mencarikan buat saya. Segera saya makan saja jajanan tersebut.

Bro..sist..

Saya belajar satu hal dari hal tersebut, untuk banyak hal yang kita ingini terkadang kita akan melakukan segala hal agar keinginan tersebut dapat kita penuhi. Segala usaha agar kita tempuh, karena kita memang menginginkannya. Tapi seringkali kita tidak cukup bijak untuk menentukan. Kenyataannya keinginan daging lebih kita perhatikan dari pada keinginan roh. Benar? Renungkanlah..

Dalam tulisan saya kemarin, PesanKu Untukmu, saya menulis bahwa kita harus bersegera berkomitmen untuk membaca surat dari Tuhan. Dan saat ini saya berkomitmen untuk “ngidam” membaca Alkitab secara utuh, urut, dan menyeluruh. Karena saya ngidam, berarti saya akan berusaha dengan segenap kemampuan saya untuk memenuhinya.

Maukah anda “ngidam” hal sama seperti yang saya rasakan malam ini?

Jesus Bless

2 komentar:

  1. .sebab ngidam mungkin karna pernah tau ato menemui jajana itu disuatu waktu dan di suatu tempat ato di suatu kesempatan..trus buat pengen merasakan rasa yg lama dah ngga dikecap oleh lidah..
    .jika itu sebabnya coba misalkan jajan waktu kecil itu dosa lamamu..yg tiba2 kembali menguasai dan membuatmu kembali jatuh...
    .bro sis...(copast yo)
    seperti pedang bermata dua..keinginan bisa berefek positif dan negatif..so bijaklah dalam memutuskan untuk menyanggupinya jika itu membangun...seperti contoh penulis diatas...dan jgn ragu menolaknya jika itu buruk..
    .merubah yg buruk menjadi baik..dan yg sudah baek menjadi lebih baek..

    maaf..cma menambahkan..hehehe

    BalasHapus
  2. bisa juga dimaknai seperti itu...
    anda melihat dari sudut pandang yang lain, dan itu sangat bijak jika ada pemaknaan ulang seperti itu..
    intinya masih sama, mari menjadi lebih baik dalam Dia..

    makasih sudah mampir, sering-sering ya...
    Jesus Bless

    BalasHapus

Technology Blog